Cara mudah Membuat Table Kolom Orderan Di CorelDraw X4

Membuat Table Kolom Untk Order Di CorelDraw X4

Membuat Table Kolom umumnya orang akan menggunakan program Microsoft exel atau Microsoft word. Namun kali ini rosie plus akan memberikan tips cara membuat table kolom menggunakan program corel draw dengan cepat mudah dan rapi. Dengan memnggunakan corel draw membuat table kolom bahkan lebih bisa sesuai dengan harapan dan keinginan kita, karena ukuran kita tidak bergantung pada standar bawaan program.

Berikut Cara Membuat Table Kolom Di CorelDRAW:

1 Sebagai contoh disini saya akan membuat table kolom order untuk label harga dan nomor stiker. Pertama buat garis lurus vertical dan horizontal sesuai paper type halaman pada corel. Disini saya menggunakan Legal, Karen paper type yang mendekati sama dengan F4 meskipun nanti dicetak print keluar jalur kertas tidak masalah. Ubah ukuran line garis yang di buat tadi menjadi 0,75pt caranya klik f12 maka akan muncul untuk menentukan ketebalan line bisa juga and abaca artikel saya sebelumnya sudah ada penjelasan detailnya.

2 Copy garis horizontal yang kita buat tadi dengan cara lompatan tidak boleh memakai mouse klik kiri lalu geser klik kanan dengan cara seperti itu salah takutnya jarak line antara yang pertama dengan selanjutnya tidak sama jadi tidak rapi. Yang benar anda copy menggunakan short cut Ctrl+C lalu Ctrl+V lompatakan kebawah dengan jarak lompatan sekitar 0.65 cm atau 6.5mm sampai memenuhi halaman paper type. Jika proses pengcopyan sudah selesai anda group garis horizontal tersebut.

3 Ubah juga line garis vertical yang kita buat tadi menjadi 0.75pt agar sesuai dengan yang horizontal setelah itu center tepat di tengah – tengah garis horizontal yang kita groub tadi seperti ini.
disini line vertikal dan horizonal saya bedakan warnanya

Jika sudah selesai di center tepat tengah sekarang waktunya mencopy menjadi liga garis caranya ubah dulu lompatan menjadi 4cm atau lebih sedikit sekitar 2mm, setelah itu klik line vertical yang kita center tadi, jika sudah aktif klik + pada numlock plus disini tujuanya untuk copy line itu tadi dengan cepat, jika sudah lompatkan kekanan 1x dan copy lagi line dengan yang sama lompatkan kekiri 1x jadilah seperti ini.


Ubah lompatan lagi menjadi 2cm copy dengan cara yang sama hasil copy yang kita buat tadi yang sisi kiri lompatkan ke kiri 1x dan yang kanan ke kanan 1x, hasil detailnya gambar di atas.

4 Ke empat kita tinggal mengisi kolom yang paling atas dengan Pesanan untuk kolom pertama, Jumlah untuk kolom kedua dan Nama Pemesan untuk kolom yang ketiga. Kolom keempat isinya sama dengan kolom yang pertama, kolom kelima isinya sama dengan kolom yang kedua, kolom keenam sama dengan kolom yang ketiga. Intinya pembuatan kolom disini hanya membolak balik gambar dan penempatanya. Jika di atas sendiri ingin dikasih judul cukup ketik Orderan. Tehnik seperti ini bisa juga anda aplikasikan untuk membuat desain nota kontan atau desain checklock kerja.

5 Desain table kolom orderan sudah jadi siap untuk di Print.
Semoga tutorial sederhana dari rosie plus tentang cara membuat Table kolom di corel draw dapat anda pahami apabila kurang faham bisa anda tinggalkan pertanyaan dikolom komentar atau nanti bisa saya buatkan video tutorialnya sesuai article.

Cara mudah Membuat Table Kolom Orderan Di CorelDraw X4